Cute Blue Flying Butterfly ♔All About Korean Entertainment♔: Boyband & Girlband Korea

Kamis, 30 Juni 2011

Boyband & Girlband Korea


Kalo kamu suka sama boyband atau girlband Korea, pasti kamu udah tau dong, sejarah mereka dan berbagai macam hal yang berhubungan sama idola kamu itu. Yup, gak seru lah kalo kamu sampe gak tau banyak tentang mereka. Tapi, ten
ang, belom tau bukan berarti bukan fans sejati, makanya gue mau ngasih info ke temen-temen fansclub dan fans base Kpop yang ada di Indonesia. Yuk, diliat bareng, moga-moga banyak gunanya.
1. SUPER JUNIOR

Boyband yang satu ini gak perlu lagi ditanyain kesuksesannya. Pokoknya mereka bisa dibilang sukses besar dalam segala hal, sukses di karir, sukses di lagu dan juga sukses menggaet hati para cewek sampai banyak yang mengidolakan mereka Leeteuk, Yesung, Heechul, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun udah menghipnotis seluruh dunia dengan pesona mereka.

Sejak tahun 2007 mereka udah punya fansclub yang dinamai E.L.F yaitu singkatan dari Everlasting Friends. Nama ini diumumkan pertama kalinya di sebuah acara variety show dan dipilih secara acak oleh para member SUJU. Akhirnya kepilih deh, nama Everlasting Friends, artinya teman. Jadi nama E.L.F itu dip
ilih karena para member SUJU pengen berteman selamanya dengan para fans mereka.
Di Korea, setiap grup selain punya nama fansclub pasti punya warna masing-masing. maksudnya, warna di sini biasanya untuk membedakan antara fansclub yang satu dengan yang lainnya. Biasanya para fans mendukung idola
mereka dengan membawa light stick atau balon bulat dengan warna resmi dari grup idola mereka. Nah, SUJU sendiri warna resminya adalah Sapphire Blue. Sapphire Blue juga jadi salah satu judul lagu di album kedua mereka. Don't Don.
Buat kalian yang ngefans banget sama SUJU bi
sa gabung ke grup ELF Indonesia. Grup ini udah berdiri sejak Desember 2009 dan jumlah anggotanya sekarang udah 360 orang. "Sebenernya sih official membernya ada 100 orang, tapi yang udah kedaftar di grup ini udah lebih dari 300 orang. Kalo member yang baru daftar di grup dan mau jadi official resmi harus ikut pendaftaran kedua buat dapet ID Card resmi ELF Indonesia," Ujar Silviana Santoso ketua ELF Indo, yang akrab disapa Nana.
Twitter : @elfindogroups
FB : Ever Lasting Friends Indonesia
Web : elfindonesia.co.cc

2. SNSD / GIRLS GENERATION
Sembilan cewek cantik yang mulai debut sejak Agustus 2007 ini juga sukses membius para remaja terutama cowok-cowok. Eh, bahkan bukan cuma remaja loh, fans mereka dari segala kelompok umur, mulai dari yang muda sampai yang tua. Gak cuma cantik. Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun juga punya suara yang bisa dibilang merdu dan penampilan yang atraktif.

Dengan debut berjudul Into The New World, para personil SNSD kini punya banyak fans yang tersebar hampir di berbagai negara. Para fans SNSD ini biasa disebut SONE dan dibaca menjadi Sowon yang dalam bahasa Korea berarti 'Wish' atau harapan. Kadang SONE juga dilafalin pakai bahasa Inggris dan di baca jadi So One, makanya SONE itu biasa ditulis dengan S NE. Warna resmi untuk SNSD adalah Pink dan selain lighstic
k biasanya para SONE juga selalu membawa balon berwarna pink berbentuk hati yang sekarang menjadi ciri khas para fans SNSD.

Di Indonesia juga banyak grup atau forum untuk tempat berkumpulnya para SONE, salah satunya adalah SNSDIndo atau biasa disingkat jadi SSI. Grup yang udah berdiri sejak Juni 2008 ini sekarang punya ratusan member. "Siapa aja bisa gabung di grup ini asalkan mereka adalah SONE dan bukan spammer." ujar Devina, salah satu admin SSI. Acara yang udah diadain grup ini juga sudah banyak dan termasuk ke dalam acara besar. Salah satunya adalah gathering akbar bulan Agustus 2010 yang diadain sekaligus merayakan anniversary SNSD. Yang paling baru sih SSI ikutan flash mob di monas tanggal 20 Maret lalu yang bertujuan untuk mendatangkan SNSD ke Indonesia.

Twitter : @SNSDIndo
Web : snsd-indonesia.us.to


3. 2PM
Kebangetan kalo gak ada yang naksir sama cowok-cowok ganteng yang punya bentuk badan yang sempurna ini. Yup, Junsu, Nichkhun, Taechyeon, Junho, Wooyoung, dan Chansung adalah para personil boyband Korea yang punya bentuk badan paling oke. Jadi jangan heran kalo mendengar fans cewek menjerit setiap kali anak-anak 2PM tampil gak pake baju alias topless. Tapi mereka juga gak cuma modal tampang dan body yang oke doang loh. terbukti juga kok, kalo mereka punya suara yang merdu dan keterampilan ngedance yang lincah.

Hottest adalah sebutan untuk para fansnya 2PM. Kenapa Hottest? soalnya 2PM atau jam dua siang adalah waktu yang paling panas dalam satu hari. Jadi nama Hottest adalah gambaran dari para personil 2PM yang bisa bikin para fansnya kep
anasan dan meleleh. Selain itu nama Hottest juga terdiri dari 7 huruf yang menggambarkan kepribadian tujuh orang pemuda, waktu itu masih ada Jaebum, yang unik dan berbeda-beda. Para Hottest biasanya selalu bawa balon dan lighstick berwarna abu-abu metal dengan tulisan 2PM di tengahnya. Lightstick 2PM juga unik karena di ujungnya berbentuk bulat dan mirip sama jam yang menunjukkan pukul dua siang.

Maret lalu, 2Pm baru aja sukses tampil di Jakarta dan menghibur para Hottest di sini. Di acara Live&Rockin kemarin, 2PM membawakan empat buah lagu dan berhasil menyihir para Hottest di Indonesia dengan suara dan dance mereka yang atraktif. Kedatangan 2PM di sini juga disambut dengan meriah oleh beberapa forum dan grup Hottest dari seluruh Indonesia. Salah satunya oleh para member dari farum Hottest ID yan
g ternyata udah menunggu kedatangan 2PM di bandara sejak pagi.

Twitter : @HottestID
FB : Hottest.Indonesia
Web : hottest.indonesia.webs.com


4. SHINEE
Boyband yang terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin ini termasuk ke dalam jajaran idol yang imut. soalnya banyak yang bilang kalo muka mereka tuh imut kayak anak kecil. Padahal sebagian besar dari mereka udah kepala dua. Para personil SHINee sejak awal debutnya juga udah dikenal dengan gaya berpakaian mereka yang unik dan khas remaja. Gak heran kalo sejak kemunculan mereka banyak banget anak muda yang mulai meniru cara berpakaian mereka dan terciptalah 'Tren SHINee' yang menjamur dimana-mana.

Fans club buat para penggemar SHINee namanya Shinee World atau yang sekarang biasa disebut Shawols. Nama Shinee World kepilih karena namanya sama dengan judul album pertama SHINee yang keluar tahun 2008 lalu. Tadinya
ada rumor kalo nama fansclub SHINee adalah 'Shine' atau 'SunShine' tapi gak lama setelah dirilisnya album pertama mereka akhirnya diputuskan kalo nama fansclub SHINee adalah SHINee World atau Shawols. Warna official buat SHINee adalah Pearlescent Sky Blue, warna yang cerah sesuai sama penampilan Onew dkk.

Oktober tahun lalu SHINee juga sempat manggung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Di acara konser persahabatan Korea-Indonesia itu SHINee tampil di depan para penggemarnya bawain tiga buah lagu, Ring Ding Dong, Lucifer dan Hello. Antusiasme para Shawols di Indonesia juga keliatan jelas banget dengan membludaknya jumlah penonton pada saat acara. Banyak hadiah-hadiah yang udah disiapin sama Shawols untuk diberi
kan kepada SHINee pada saat acara. Ada yang sampai, ada banyak juga yang gak sampai ke tangan anak-anak SHINee. kalo kamu juga mau ikutan nyumbang hadiah buat anak-anak SHINee di acara lainnya, kalian bisa gabung ke grup Shawols Indonesia atau Shawols Jakarta.

Twitter : @shawol_Indo, @shawolJkt
FB : Shawol Jakarta


5. TVXQ
Biarpun grup yang satu ini kepecah tapi hampir semua fans mereka berharap supaya mereka balik lagi menjadi satu. Yunho, Jaejong, Yoochun, Junsu, dan Changmin memang diakuin sebagai idola yang paling fenomenal di Korea. Sejak debut di tahun 2003 dengan nama TVXQ/DBSK/Tohonsinki, yang berarti dewa-dewa dari timur, Yunho dkk berhasil menarik perhatian semua orang. Selain sukses di Korea
, grup ini juga berhasil menaklukan pasar di negara bunga sakura, Jepang. album keempat mereka, Mirotic, menjadi satu bukti suksesnya TVXQ di dunia music. Album yang dirilis hingga tiga versi ini berhasil menjadi album TVXQ terlaris selama tahun 2008 di Korea karena penjualannya yang sangat tinggi hanya tiga hari setelah dikeluarkan.

Pesona TVXQ juga sudah sampai ke Indonesia. Fans dari boyband fenomenal ini bisa dibilang banyak banget di Indonesia, terbukti adanya polling yang bilang kalo Cassie di Indonesia menempati posisi ke lima di dunia, wow! Cassie atau Cassiopeia adalah nama fansclub dari TVXQ. Nama Cassiopeia ternyata adalah usulan dari Changmin. Cassiopeia sendiri adalah konstelasi bintang atau rasi bintang yang terdiri dari lima titik dan membentuk huruf W. Coba lihat keyboard computer, TVXQ kelihatan membentuk huruf W kan. karena itulah nama Cassiopeia dipilih sebagai nama fansclub TVXQ.

Kalau warna resmi TVXQ adalah Crimson Red atau merah yang pekat dan cerah. Biasanya kalo TVXQ lagi tampil, pasti para Cassei udah siap melambai-lambaikan balon atau red glow stick buat mendukung idola mereka. Tapi seperti yang udah dibilang, bukan cuma di Korea aja fansnya TVXQ ada banyak, tapi di Indonesia juga membludak. Kebukti dengan antusias yang menyambut konsernya JYJ yang direncanakan bakal manggung di Sentul International Convention Center, Jakarta tanggal 9 April kemarin. Tapi sayang banget, konser tersebut terpaksa dibatalin pihak manajemen JYJ karena
tidak sejalan dengan pihak promotor di Indonesia. Berita ini tentu saja membuat Cassei yang udah gak sabar menunggu idola mereka jadi sedih banget. Banyak grup dan forum yang sedang beramai-ramai mengeluarkan petisi kepada beberapa promotor supaya mendatangkan JYJ. Buat para Cassei yang mau ikutan bantu, bisa langsung join ke grup Cassei yang ada.

Twiter : @Cassiopeia_Ind
FB : Cassiopeia Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...